-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hal Penting Dalam Memilih Mainan Anak

    Pengetahuan Produk
    12/12/14, 23:18 WIB Last Updated 2015-01-31T02:37:34Z
    Hal Penting Dalam Memilih Mainan AnakHal Penting Dalam Memilih Mainan Anak. Ketika si kecil mulai tumbuh dan berkembang, keberadaan sebuah mainan memang tak lepas dari aktifitas kesehariannya. Bahkan untuk memaksimalkan pengenalan sesuatu yang baru pada si kecil, orang tua kerap menggunakan mainan sebagai media alat bantunya.
    Dan lewat cara menerapkannya sambil bermain, apa yang di ajarkan atau di sampaikan nantinya, di pecaya akan kerasa lebih mudah di serap olehnya.
    Selain itu sebuah mainan merupakan salah satu alat yang dapat di gunakan untuk meningkatkan pertumbuhan sekaligus perkembangan anak. Namun perlu di ingat, peranan kita sebagai orang tua memanglah  harus bijak dalam memilih jenis mainan yang tepat, lagi aman. Baca juga Tips Menghadapi Anak Yang Susah Makan

    Dan berikut ini, hal-hal yang perlu di perhatikan saat memilihkan mainan untuk si kecil, terutama buat bayi usia kisaran 9-12 bulan.

    Tips Aman Memilih Mainan Anak
    • Pilihlah mainan berwarna terang dan mencolok, namun begitu hindari jangan yang mudah luntur, karena banyak kemungkinannya mainan tadi akan sering di gigit olenya.
    • Mainan harus tidak ada pengaitnya seperti bahan  atau komponen yang tajam dan membahayakan.
    • Cek dan pastikan kembali kalau mainan tadi tidak mengandung bagian-bagian kecil yang dapat di pisah (terlepas). Hal ini di maksudkan untuk menghindari mainan tersebut tertelan. Karena umumnya di fase usia ini, si kecil cenderung memasukan apa saja ke dalam mulutnya (untuk mengenali dunia sekitarnya)
    • Mainan di sarankan bisa mengeluarkan bunyi, karena memang umumnya bayi senang dan sangat respon dengan mainan yang dapat mengeluarkan suara.
    • Selain itu hal yang penting lainnya ialah, mainan tidak menggunakan cat dan mengandung pewarna yang sekiranya beracun.
    Dan yang terakhir, mainan hendaknya terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah, ketika saat terlempar atau pun terjatuh. Demikian, Semoga bermanfaat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +