-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Menghadapi Anak Yang Susah Makan

    Pengetahuan Produk
    10/27/14, 07:22 WIB Last Updated 2014-12-23T17:02:10Z
    Tips Menghadapi Anak Yang Susah Makan. Menghadapi tingkah dan perilaku anak saat susah makan memang merupakan satu masalah yang kerap dihadapi oleh  para orang tua, terutama kaum ibu. Dan terkadang sulit juga untuk mengetahui atau menebak  penyebab dari dirinya sampai menolak dan malas untuk diajak makan.

    Meski demikian, bukan berarti seorang ibu lalu pusing terlebih pasrah dengan keadaan. Karena sesulit apa pun kondisinya, yang pasti tidak ada kata "tak bisa" untuk membuatkan sesuatu yang disenangi oleh anaknya (asalkan punya motivasi kuat hingga berhasil menemukan solusinya) baca juga Hal Yang Perlu Diperhatikan, Saat Balita Belajar Makan Sendiri
    Dan untuk memotivasi agar si anak berselera makan, sebenarnya ada kunci dan jurusnya. Yang, salah satunya anak lebih cenderung bergairah bila suasana makan dianggapnya serasa nyama.

    Tips Menghadapi Anak Yang Susah Makan
    ilustrasi picture from google

    Sedangkan untuk dapat menciptakan suasana menyenangkan seperti yang dimaksudkan. Memang ada beberapa hal yang para ibu mesti perhatikan. Seperti apa dan bagaimana penerapannya, berikut uraiannya.

    • Ajakan pada saat makan hendaknya disampaikan dengan rasa penuh kasih sayang. Lebih afdol lagi bila disertakan dengan pemberian sedikit pemahaman soal arti dan pentingnya makanan untuk dirinya (mengingat perkembangan anak-anak sekarang sudah mampu berimajinasi atau cepat menangkap apa yang dikatakan oleh ibunya)
    • Tambahkan lewat hal lain yang lebih meneyenagkan, seperti nyambi menonton film yang disukai atau bisa dengan bermain.Yang penting, dilakukannya sambil duduk dan selalu diajak berkomunikasi sesuai dengan usia sianak.
    • Anak yang nampak murung dan kesepian lah yang umumnya susah makan. Untuk itu diperlukan teman bermain agar dapat memberi sugesti gairah makan mereka dapat meningkat, selain itu pula hal ini membuat suasana saat makan tadi sesuai dengan apa yang di inginkan (bisa dari kakanya atau bersama temen seumurannya)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +