-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Paling Sederhana Mengetahui Ciri Ikan Yang Benar Segar

    Pengetahuan Produk
    5/22/19, 03:01 WIB Last Updated 2019-11-10T02:25:21Z
    Cara Paling Sederhana Mengetahui Ciri Ikan Yang Benar Segar. Seperti saat tengah memilih sayuran atau buah-buahan, memang di perlukan sedikit perhatian dan juga kehati-hatian. Terutama dalam soal memilih produk yang berkategori fresh ini. Baik itu dari segi kualitas, kesegaran dan tentunya memiliki standart keamanan ketika di konsumsi. Demikian pula halnya saat kita ingin memilih dan mendapat ikan segar.

    Nah, Adapun cara untuk mengetahui ciri dari ikan segar itu, diantaranya:

    Cara Paling Sederhana Mengetahui Ciri Ikan Yang Benar Segar

    Warna kulit dan sisik
    Kesegeran pada ikan dapat terlihat dari warna kulitnya yang cenderung cerah dan sisiknya nampak mengkilat, kuat menempel dan tak mudah tanggal.

    Insang dan Mata
    Hal mudah lainnya yang dapat di lakukan adalah dengan cara membuka insang pada bagian kepalanya, tanda ikan yang masih segar memiliki warna kemerahan. Sedangkan untuk matanya akan terlihat bening dan kerap menonjol.

    Tekstur daging
    Tidak perlu ragu atau kuatir tangan anda menjadi amis, karena biasanya tiap supermarket menyediakan kran khusus untuk mencuci tangan. Yang mana keberadaan kran tersebut memang tidak jauh dari area display. Kalau pun tidak ada, anda bisa membungkus tangan dengan kantong rol plastik yang tersedia.
    Di point ini, anda bisa coba tekan pada bagian dagingnya jika terasa masih keras menandakan ikan bagus kualitasnya. Dan bila di tekan serasa lembek menandakan sebaliknya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +