Katalog Promo Alfamart Terbaru 1 - 15 Desember 2019

Sebelum pengetahuan produk membahas Katalog Alfamart Periode terbaru, Tahukah anda kalau Alfamart Milik Siapa?

Ketika ada jargon setiap tikungan pasti ada Alfamart. Atau sekarang orang-orang akan menjadi Alfamart rujukan untuk berhenti ketika menempuh perjalanan jauh, bahkan sudah ada di stasiun dan bandara di Indonesia. Jadi kayaknya mudah sekali menemukan Alfamart di Indonesia.
Jika anda selama ini tahu tentang Alfamart yang sering anda kunjungi, sudah kenalkah siapa orang yang berjasa mendirikan Alfamart sehingga belanja anda terasa lebih mudah? Ayo kenalan dengan sosok ini karena sosok ini jarang sekali muncul bahkan tidak ada namanya dalam katalog promo Alfamart sekalipun.

Sejarah Pendiri Dan Berdirinya Alfamart

1. Orang Indonesia
Jika anda mengira bahwa gerai waralaba ini milik orang asing, anda salah besar. Alfamart asli buatan orang Indonesia dan berdiri di Indonesia meski sekarang anda bisa menemui gerai Alfamart di Philipina.

Alfamart di dirikan oleh orang Indonesia bernama Djoko Susanto. Dia adalah putra Indonesia keturunan Tionghoa yang lahir dengan nama Kwok Kwie Fo dan kemudian karena situasi Indonesia yang sentimen terhadap orang keturunan Tionghoa mereka kemudian mempunyai nama ke Indonesian. Dan kemudian berganti nama dengan Djoko Susanto.

2. Berawal Dari Jakarta Kemudian Ke Seluruh Indonesia

Djoko Susanto berasal dari keluarga pedagang, jadi tidak heran jika jiwa bisnisnya terasah sejak kecil. Dia sudah sejak kecil membantu orang tuanya berjualan di kios salah satu pasar di Jakarta. Orang tua Djoko Susanto menjual kebutuhan bahan pokok di pasar Arjuna, Jakarta.
Sebagai anak muda dan sudah mempunyai ilmu bisnis dari orang tuanya, Djoko kemudian mulai fokus pada satu jualan yaitu rokok. Dari bisnis rokok inilah berkembang dari jual eceran hingga menjadi warung grosir rokok. Rokok inilah yang mempertemukan dia dengan pengusaha rokok terbesar kedua di Indonesia, Putera Sampoerna.

Dengan pengusaha rokok inilah kemudian usaha mereka berdua berkembang hingga mereka berdua sepakat membuka supermarket bernama Alfa Toko Gudang Rabat yang awalnya fokus pada produk rokok. Pada 1994 mereka mengubah nama menjadi Alfa Minimart.

3. Djoko Susanto Dan Alfamart

Minimart ini terus berkembang berkat dua orang pengusaha yang termasuk dalam 100 orang paling kaya di Indonesia. Namun ketika Putera Sampoerna memutuskan untuk menjual semua aset yang dipunya kepada Phillip Morris International, termasuk didalamnya kepemilikan saham di Alfa Minimart.

Bisnis waralaba dan retail ini tidak membuat Morris puas dan tertarik hingga keputusan untuk menjual aset ke Djoko agar dia bisa fokus pada bisnis ini baru tercapai pada 2013 ketika Nortstar menjual sahamnya juga hingga sekarang 65% saham Alfamart dimiliki Djoko Susanto.

Djoko Susanto kemudian memutuskan untuk mendirikan PT dengan nama Midimart Utama  dan kemudian mendirikan anak perusahaan Alfa Midi.  Dan kemudian perusahaan Midimart Utama dibeli oleh Carefour. Djoko kemudian fokus mengembangkan usaha waralaba Alfamart dengan kerjasama dengan Alfa Midi dan Lawson asal Jepang. Hingga tahun 2012 usaha kerasnya berbuah penghargaan dari Indonesia Best Brand Award dalam kategori minimarket terbaik. Alfamart pun semakin berkembang dengan semakin banyaknya penyebaran Alfamart hampir diseluruh Indonesia.

4. Sekolah Hingga Universitas Bunda Mulia

Djoko Susanto mungkin sukses pada bisnis retailnya akan tetapi dia mempunyai pengalaman tidak menyenangkan dari pendidikan di Indonesia. Dia yang terlahir dari keluarga sederhana dengan banyak saudara membuat dia harus kerja keras dan berbagi dengan adik-adik dan kakak-kakaknya yang sepuluh bersaudara. Sebagai keturunan Tionghoa yang hidup di Indonesia dia juga merasakan diskrimasi dari orang-orang Indonesia.

Diskriminasi yang melekat dalam hidupnya adalah ketika dia harus putus sekolah karena nama dia yang Kwok Kwie Fo. Pada saat itu Indonesia melarang orang-orang dengan nama Chinese bersekolah di Indonesia. Ini jugalah salah satu alasan kenapa dia mengganti nama menjadi Djoko Susanto.
Kenangan buruk tentang pendidikan membuat hati mulianya tergugah untuk mendirikan lembaga pendidikan atau sekolah dengan nama Sekolah Bunda Mulia. Dan dia kemudian mendirikan Yayasan Pendidikan Bunda Mulia agar bisa mendirikan Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Jakarta dan membantu memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

Sudah kenal kan dengan pemilik Alfamart yang atas usaha kerasnya bisa menjadi salah satu orang kaya di Indonesia dan dia juga turut dalam memajukan ekonomi Indonesia. Meski namanya tidak ada di katalog Alfamart namun dia sudah mengembangkan bisnis bagai katalog yang anda terima, banyak dan bermanfaat.

Dan sekarang saatnya kita kembali ke topik utama yang kita nanti ya bunda. Untuk Katalog alfamart terbaru periode 16 - 30 November 2019 banyak menawarkan barang kebutuhan sehari-hari anda. Dari mulai perlengkapan memasak buat para bunda ataupun juga meliputi produk kebutuhan si kecil seperti susu, misalnya. Yang mana kesemua barang itu tadi bisa anda dapatkan dengan harga spesial dan diskon bonus melimpah.

Promosi Alfarmart terbaru ini berlaku dari mulai 1 - 15 Desember 2019. Jadi segera belanja kesana agar dapat menghemat pengeluaran bulanan anda. Dan berikut Katalog Promo Alfamart edisi 19 Belanja Puas Harga Pas.

Katalog Alfamart 1 - 15 Desember 2019





















katalog lainnya:
Katalog Promo Alfamidi Terbaru
Katalog Promo Indomaret Terbaru

Semoga informasi katalog Promo Alfamart 1 - 15 Desember 2019 ini, dapat membantu dan berguna untuk anda. Terima kasih dan selamat berbelanja.
Custom Search
 

Promo JSM

Promo Restoran

Harga Susu

1001 Tips Dan Trik Unik