Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Tips Memilih Madu Berkemasan

Tips Memilih Madu Berkemasan. Siapa yang tak tahu dengan jenis minuman berkhasiat yang satu ini. Karena dikenal memiliki rasa yang manis dan dipercaya dapat menjaga stamina tubuh agar selalu fit, namun selain itu madu diyakini pula bisa mencegah datangnya jenis penyakit (kerap dijadikan obat). Intinya madu memang merupakan zat ajaib yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.
Dan karena sanking banyaknya khasiat lagi rasanya yang banyak digemari tadi, membuat sejumlah produsen produk makanan dan minuman turut memasukan madu kedalam produk buatannya. Baca juga 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Produk Kemasan.

Mengingat banyak serta beragamnya merek atau jenis madu berkemasan yang ditawarkan dipasaran. Sebagai konsumen, tentunya kita mengingkan madu berkualitas dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun memang tidaklah mudah mengetahui kemurnian dari sebuah madu bila hanya melihatnya sepintas kilas (secara kasat mata).

Tips Memilih Madu Berkemasan

Dan berikut sejumlah tips sederhana, saat kita akan berniat membeli dan memilih madu berkemasan.

Pilih produsen terpecaya
Seperti yang sudah dijelaskan, memang tidak mudah dalam mencari madu berkualitas bila hanya secara kasat mata. Oleh karenanya pilihlah produsen yang mencantumkan sertifikasi dari pihak yang berwenang dan terpacaya, seperti lembaga atau pihak laboraturium penguji makanan dan minuman.

Rendah kadar air
Dalam memilih, pilihlan madu berkualitas yang memiliki ciri tidak terlalu encer atau rendah air dan tidak terjadi permentasi berlebihan.

Warna
Karena banyak terkandung zat penting seperti mangan, magnesium, sodium dan beberapa zat lainnya, membuat warna madu idealnya menjadi agak gelap. Oleh karenanya warna madu seperti ini lebih baik dari madu yang berwarna agak cerah.

Jangan tergiur harga murah
Selalu waspada dan berhati- hati, merupakan antisipasi yang paling utama. Mengingat akhir-akhir ini banyak kejadian dari sejumlah oknum, yang hanya mengejar keuntungan tanpa memperhatikan segi kualitas dan keamanan untuk para konsumennya. *susi)

20 komentar:

  1. Tips bermanfaat nih Mbak Susi kebetulan
    Saya kurang paham dengan madu itu Mbak
    Makasih atas tips memilih Madu kemasanya :)

    ReplyDelete
  2. Asyik nih dapet Madunya dapet juga Pertamaxnya makasih Mbak Susi :)

    ReplyDelete
  3. waduh kalah cepet sama kang saud :)

    ReplyDelete
  4. yah ,,, habis nih madunya ,,,, :)

    ReplyDelete
  5. Memilih madu berkemasan yang benar-benar murni susah juga ya mbak? Namun tips ini akan mebantu saya memilih madu kemasan. Terima kasih mbak...

    ReplyDelete
  6. Konon katanya untuk mengetahui MADU itu aseli atau tidak dengam membakarnya ya. Pake korek api dicelupkan lalu dibakar. Jika menyala berarti ASELi
    Bener kah?

    ReplyDelete
  7. Memang, saya suka rada ragu kalo soal madu asli dalam kemasan.
    Jadi seringnya beli yang bener bener asli, madu yang didapat dari hutan

    ReplyDelete
  8. perlu teliti memilih madu yg asli...sukar juga tu...

    ReplyDelete
  9. katanya kalau dirubungin semut brarti itu madu oplosan yah?

    ReplyDelete
  10. Madu memang menjadi sumber asupan penting bagi kesehatan kita, jadi sudah sepantasnya pula ya Mbak kita berhati-hati dalam memilih produk madu kemasan.

    ReplyDelete
  11. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussy... saya penggemar minuman madu dan sentiasa memiliki di rumah untuk minuman harian dicampur dengan lemon dan diminum dengan air suam panas. Terima kasih mbak atas tips menarik di atas. Biasanya saya memilih madu melihat pada produk, sertifikat dan harganya. madu paling mahal di dunia. Salam sejahtera dari Sarikei, sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  12. karena banyaknya madu palsu mba jadinya sulit mempercayai produsennya, izin dinkes sahari beres, tapi kalo bp pom.. belum ada tuh produsen madu yang tembus, pengalaman duduk diherbal..

    ReplyDelete
  13. oke sekarang aku akan memilih madu sesuai dgn tips"nya :)

    ReplyDelete
  14. saat ini banyak madu kemasan yang beredar dan selalu saja bilang madu asli...jadi bingung juga untuk menentukannya ya mbak..trimakasih untuk artikelnya

    ReplyDelete
  15. wahh tipsnya sangat bermanfaat nih mbak suss kebetulan saya suka dengan madu karena banyak sekali manfaatnya :)

    ReplyDelete
  16. makasih,,jadi tambah informasi ni,,setau saya hanya membedakan madu murni n enggak,,kalau murni dimasukan dalam freezer tidak akan beku dan tidak ada semut yang mau :)

    ReplyDelete
  17. Kunjungan pertama:

    Tipsnya bermanfaat dan bisa menjadi rujukan untuk panduan dalam memilih madu dalam kemasan. Salam kenal.

    ReplyDelete
  18. Madu banyak khasiat dan obat segala penyakit, terima infonya. Sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  19. makasih ne mbak... sudah memberikan tau tipsnya.. karena banyak banget tuh madu yang di capur dengan gula.. jadi tidak ada rasa madunya atau khasiatnya pun hilang..

    ReplyDelete

Custom Search