Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Cara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap Berkhasiat

Cara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap BerkhasiatCara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap Berkhasiat. Ada begitu banyak manfaat yang terkandung pada sayuran, dan karena alasan inilah yang membuat mereka yang gemar makan sayur-sayuran tak pernah tertinggal untuk memasukannya kedalam daftar menu (list makanan) yang wajib di konsumsi. Sama halnya dengan buah-buahan, sayuran pun juga di kenal dapat menyuplai asupan serat yang di butuhkan oleh tubuh, yang mana serat ini nantinya dapat memperlancar proses pencernaan.
Dari banyaknya jenis sayuran yang dapat kita pilih untuk di konsumsi, cara penyajiannya juga beragam. Bisa dengan di masak terlebih dulu, atau dapat di konsumsi langsung (mentah) semisal untuk lalapan atau pun di buat menjadi jus sayuran. Namun di buat seperti apapun, harapannya kita masih tetap bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan.

Seperti salah satu contoh dari jenis sayuran ini, brokoli memang merupakan jenis sayuran yang sangat baik buat kesehatan tubuh, selain itu dapat mencegah kanker. Dan menurut dari sebuah penelitian yang pernah di lakukan pada 6 tahun lalu menyatakan, bahwa dengan menggunakan metode di kukus adalah cara yang paling terbaik dalam memasaknya. Lantaran, hal ini bisa mempertahankan, bahkan bisa meningkatkan kandungan enzim pelawan kanker yang terdapat pada sayuran brokoli. Sedangkan untuk penyajiannya dengan cara di goreng atau di rebus, justru akan menghilangan kandungan manfaatnya.

Sedikit tambahan, untuk lebih dapat meningkatkan kekuatan dan menyempurnakan manfaatnya, bisa dengan menambahkan sesuatu yang pedas kedalam masakan brokoli yang telah di kukus tadi. Demikian dan semoga bermanfaat.

28 komentar:

  1. Salam malam Mbak Susi,, wah cara yang bermanfaat agar meemasak brokoli lebih nikmat untuk diisajikanpada keluarga ya mbak.. Makasih Mbak Susi atas tips bermanfaat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertamaxnya diambilapa gak ya akh saya ambil Brokoli nya aja deh Pertamax masih ada sih..

      Delete
    2. Brokoli ini biasa ditampilkan dalam ikla iklan minyak goreng di TV TV Swasta. Kayaknya mahal juga harganya ya,. Tapi khasiatnya luar biasa untuk kesehatan, Membiasakan masak sayuran sangat baik untuk kesehatan anak anak dan kita semuanya

      Delete
    3. Ternyata agar lebih meningkatkan kekuatan dan menyempurnakan brokoli itu, tambahan bumbu pedas lebih mantep ya Mbak Susi. kalau saya biasanya di Kukus agar manfaat Brokoli itu lebih besar kandungan gizinya :)

      Delete
  2. Wah, ada brokoli hijau dan segar. Saya suka sayuran brokoli dan ternyata mengandung zat penawar kanker. Tapi selama ini sering direbus aja, mbak. Oh, terima kasih tips cara memasaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah Pak Uda sama sama makasih atas kunjunganya maaf Mbak Susinya sibuk kayanya saya maaf bantubalasin saja

      Delete
  3. Jika di sayur atau dimasak dengan bumbu yang komplit brokoliitu akan berkurang manfaat nya yaMbak..jadi tau saya nih.makasih Mbak Susi

    ReplyDelete
  4. Brokolo itu emang sehat, tapi sayang kayaknya kalau di pasar tradsional gak banyak yang jualnya.

    ReplyDelete
  5. wah info bagus buat ibu2 nie, bapak2 yang doyan masak juga :D

    ReplyDelete
  6. dikukus rupanya cara memasak brokoli yg baik...makasih

    ReplyDelete
  7. Brokoli Campur jamur mantap banget deh ...heee

    ReplyDelete
  8. seninya memasak itu disana ya mba, disamping menghidangkan makanan lezat juga dituntut menyajikan kandungan yang bergizi pula ya..

    maaf mbaa "ciduk sayurnya " hehe..

    ReplyDelete
  9. saya prefer goreng. masak 3-4 minit dan boleh hidangkan

    ReplyDelete
  10. ini nih ibu-ibu dan calon ibu rumah tangga harus tau.kalo saya gatau gpp kan yah.hehe

    ReplyDelete
  11. mau belajar masak sama mba susi ahh boleh iya mba hehehe

    ReplyDelete
  12. aku suka brokoli, apalgi kalau dimasak seperti diatas, pasti akan terasa nikmat nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. rupanya cara terbaik di kukus ya mbak.. ok deh,ntar klo masak brokoli di kukus aja sesuai tipsnya mbk susi :D

    ReplyDelete
  14. saya jarang makan brokoli soalnya jarang di tempat tinggal saya..

    ReplyDelete
  15. Di padang agak jarang yang jual
    Palingan yang di supermarket, tapi keluargaku gak percaya beli sayuran di supermarket
    Banyak pestisida dan pengawet nya :(

    ReplyDelete
  16. Wah saya suka banget tuh sama brokolim apalagi kalo di oseng, beuh ajib banget deh, rasayanya krenyus-krenyus gimana gituh....

    ReplyDelete
  17. gak pernah makan brokoli ... hehehe

    ReplyDelete
  18. sayangnya Saya kurang begitu suka Mbak sama si Brokoli ini, entah kenapa dari dulu gak pernak srek sama sayuran yang satu ini Mbak.

    Ma'af baru bisa berkunjung Mbak

    ReplyDelete
  19. Mampir lagi Mbak Susi, di artikel yang mengkupas tentang Brokoli nya

    ReplyDelete
  20. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi... ternyata cara memasak brokoli yang saya lakukan selama ini kurang manfaatnya, mbak. Saya suka menggoreng brokoli. Alhamdulillah, selepas ini saya akan memasak cara kukus. Saya suka masak brokoli bersama campuran sayur lain seperti kobis, lobak dan anak jagung. Terima kasih atas informasinya, mbak Sussi. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  21. ternyata metode kukus lebih baik ya mbak. saya pernah juga nanya ma salah satu pemasak seo food di pontianak, sebenarnya apa sih kuncinya kalau semua pemasak cina itu selalu saja tidak pernah lama dan sayur yang dimasakpun masih terlihat segar. dia menjawab "kunci pada perapian yang stabil dan bisa menghasilkan pemanasan yang sempurna". kalau sudah begitu masak apapun tidak pernah lama dan sayurpun masih terlihat segar walau sudah dimasak. dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa selain masak kukus lebih baik, mungkin cara lain seperti yang diterangkan oleh koki cina tadi. menurut mbak susi bagaimana?

    ReplyDelete
  22. Saya malah baru tahu Mba cara memasak brokoli dengan metode mengkukus terlebih dahulu akan menghasilkan hasil yang lebih baik dari pada yang tidak pada hasil maskan brokoli. Maklum selalma ini hanya makan saja. he,, he, he,,

    ReplyDelete
  23. Sayuran brokoli ini juga mengandung kalsium ya mbak??

    ReplyDelete

Custom Search