Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Waktu kali pertama melihat tomat ini terpajang, di salah satu showcase supermarket di Jakarta. Membuat penulis sendiri pun jadi tertarik ingin mengetahuinya. Selain dari bentuk, ukuran dan warnanya yang nampak merah kekuningan merekah, "nama" dari tomat ini pun juga menarik perhatian. Dan mungkin dari anda ada yang pernah juga melihat atau bahkan telah merasakan tomat yang memiliki nama Rianto ini.
Dan bila di kaitkan namanya, jadi langsung mengingatkan kita akan salah seorang penyanyi terkenal Indonesia atau bisa jadi, besar kemungkinannya tomat ini berhasil di budidaya oleh seseorang yang memiliki nama Rianto.

Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Namun bila melihat dari jenisnya, tomat Rianto termasuk kedalam kategori tomat Beef. Yang mana bentuk tomat Beef ini cenderung  memiliki ukuran dan bentuk lebih besar bila di banding dengan jenis tomat lainnya. Umumnya berat standart dari satu buahnya bisa mencapai 250 hingga 350 gram. Maka jangan heran ketika anda membeli satu kilogram, hanya berisi 4 atau 5 buah saja. Dan di karenakan pula  tomat ini memiliki bentuk yang cukup besar, pihak restoran atau pengelola rumah makan kerap menggunakan tomat tadi untuk campuran isian sandwich ataupun hamburger.

Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Karakteristik
Ukuran 200-350 gram per buahnya
Karakteristik memiliki kulit tipis halus, tekstur daging tebal warna merah (saat benar masak) berkelopak daun di bagian atasnya, bentuk bulat pendek dan besar, rasa manis segar
Disrtributor Parung Farm
Harga saat ini Rp. 27 Ribuan per kilogram


30 komentar:

  1. wah pasti yang menemukan bibit tomat ini namanya RIANTO ( nebak-nebak aja sih ) biarkan soal namanya ,namun yang jelas saya sangata tertarik sekali dengan bentuk dan warnya,sepertinya cocok buat garnis tuh warnanya bisa dipadukan dengan Timun jepang pasti klop dech...Harga 27 per kg lumayan .......mahal juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi emang Rianto yang pertama kali menemukannya,

      Delete
    2. Mungkin yang mejualnya kang....soalnya kalau tidak dijual kan tidak di kenal juga, nebak jaq si

      Delete
  2. Enaknya dijadiin jus nih kalo tomat ini hehe, seger seger gimana gitu :)

    ReplyDelete
  3. kalau namanya unik seperti ini jadi mudah di ingat, pinter juga nih yang kasih nama tomat ini...

    ReplyDelete
  4. tomato ni nampak beza warnanya dgn tomato biasa...

    ReplyDelete
  5. wahh busettt untuk ukuran dan beratnya lumayan juga yah apalagi harganya :v

    ReplyDelete
  6. beda yh besar tp seperti apel buah

    ReplyDelete
  7. Kalau ga salah rasanya sedikit asem dan ada manisnya sedikit kalau sudah bewarna kemerah-merahan

    ReplyDelete
  8. Tomat Rianto warnanya unik lain dari yang lain, belum pernah melihatnya

    ReplyDelete
  9. brandnya indonesia banget, jawa tepatnya

    ReplyDelete
  10. Hadir lg ah mumpung tomatnya masih seger mba :D

    ReplyDelete
  11. buah yang paling aku suka tomat hehe

    ReplyDelete
  12. Bnetuknya seperti buah apel iya hehe

    ReplyDelete
  13. besar2 puas mkan, tp kat malaysia biasa ngn tomato import atau tomato cameron highland je

    ReplyDelete
  14. lebih besar yah ukuran nya?itu kandungannya sama ga dengan tomat biasa?

    ReplyDelete
  15. Pasti penemunya orang jawa, soalnya tetangga saya namanya rianto asli wong jowo... Harga tomatnya hampir 2 kali lipat dari harga tomat biasa ya...

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu ada jenis Tomat rianto :)
    kirain kalau tomat ya tomat aja, hehe... terimakasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  17. yang saya salut itu dia tanam tomat unggulan lalu diberi nama dia dan dijual...pintar dalam membangun pasar dengan brand nama dia sendiri....dan kalau tomat itu berhasil maka orang juga tau mas rianto sipenanam tomat...muantab kan?

    ReplyDelete
  18. Kembali hadir tengok yang cantik disini :)

    ReplyDelete
  19. rasanya saya belum pernah lihat hehe

    ReplyDelete
  20. penamaan tomat Rianto itu bagus, karena khas nama Indonesia. Daripada nanamnya di Indonesia, penamaannya luar negri. Kan bagus gitu

    ReplyDelete
  21. Berhubung saya baru kenal dan baru tahu dengan Tomat rianto, ada baiknya kenala dulu biar akrab...siapa tahu berkah kan?

    ReplyDelete
  22. tomat rianto ya?? hehe baru denger namanya mabk,,kalau di lihat dari betuknya sih emang keliatan besar sekali ya makanya 1 kilo isnya cuma 4 atau 5 buah.

    ReplyDelete
  23. mamah rutin ngejus tomat pakai tomat yg besar2... tomat rianto bukan yah? hihihi...

    ReplyDelete
  24. wah namanya saya mah baru tahu nie mbak...
    tapi kalo ngeliat bentuknya berbeda ya dengan tomat-tomat pada umumnya, terutama warnanya :)

    ReplyDelete
  25. sekarang tomat juga pake nama orang ya mbak. biar mudah manggilnya kali ya :)

    ReplyDelete
  26. Hello my friend.
    Good Thursday with a beautiful sun.
    Teb.

    ReplyDelete

Custom Search