Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Susu Unta Bernutrisi Lebih Tinggi Dari Susu Sapi

pengetahuan produk
Susu Unta Bernutrisi Lebih Tinggi Dari Susu Sapi. Unta memang merupakan binatang khas Timur Tengah dan banyak terdapat di bagian negara Afrika Utara, memiliki kaki, leher panjang, punuk di punggung dan mampu hidup bertahan di gurun pasir merupakan ciri serta kelebihan dari hewan yang satu ini. Selain itu keberadaannya pun kerap di fungsikan sebagai alat pengangkut (moda transportasi) sedangkan untuk daging dan susunya sendiri juga di kenal banyak mengandung nutrisi yang tentunya baik untuk kesehatan.

Sementara itu, unta juga telah banyak di ternak di sejumlah negara. Seperti peternakan unta yang terdapat California ini salah satunya.
Nancy Reigler si pemilik peternakan Oasis Camel Diary, menyebutkan kalau susu Unta dan sapi memiliki rasa yang hampir sama, cuma perbedaannya susu unta lebih kaya kandungan nutrisinya dari pada susu sapi. Karena susu unta memiliki zat besi10 kali lipat lebih banyak dan 3 kali lebih tinggi kandungan vitaminnya.

Susu Unta Bernutrisi Lebih Tinggi Dari Susu Sapi

Dari segi kesehatan, susu unta di percaya dapat di gunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit dalam, salah satunya seperti diabetes, autism dan prnyakit Crohn. Dan dari segi produk yang telah coba di pasarkan Nancy juga memproduksi sabun, lotion lip balm dan juga cokelat berbahan dari susu unta.

Sedangkan untuk segi harga, sayangnya sampai saat ini susu unta masih tergolong mahal. Hal ini di karenakan produksi susu unta memang belum sebanyak bila dibandingkan dengan produksi susu sapi yang telah dulu populer. Selain itu untuk pengembangannya juga di nilai tidaklah mudah.

19 komentar:

  1. pantas sj orang arab kuat2 ya Mba Susi..

    ReplyDelete
  2. masih kalah harga sama susu sapi yah mba..tapi kalo lebih enak dari susu sapi mungkin bisa laku juga mba..

    ReplyDelete
  3. Susu onta disini kayaknya tergolong mahal. Selain langka, jarang onta mau tumbuh sehat di negara yg bukan asalnya. Sebagian masyarakat kita juga akan berpikir 2 kali untuk membeli barang yg mahal hahaha...

    ReplyDelete
  4. tekak saya hanya boleh terima susu lembu sahaja ;-)

    ReplyDelete
  5. p/s mbak susi, nanti boleh CHECK EMAIL? there's something waiting for you... ;-)

    ReplyDelete
  6. wihh mantap, kandungan gizi lebih tinggi.. saya penasaran sama rasanya, sayang jarang banget yang jual

    ReplyDelete
  7. rasanya gimana mba sama engga sama susu sapi?

    ReplyDelete
  8. Nutrisi tinggi yang terdapat pada susu onta berbanding dengan harganya yang lumayan mahal juga dari pada sapi.....

    ReplyDelete
  9. Rasanya gimana ya? sayang nggak sampe indonesia

    ReplyDelete
  10. Wahh... baru tau saya mbak, kalau susu unta bernutrisi lebih tinggi dari susu sapi...

    ReplyDelete
  11. belum pernah nyobain susu unta, kira-kira gimana ya itu rasanya? hihi

    ReplyDelete
  12. baru denger ada susu onta, dapatkannnya dimana tu mbak?

    ReplyDelete
  13. rasanya kayak gimana ya? hemmmm, penasaran.hehe

    ReplyDelete
  14. wah sayang juga ya harganya masih mahal di banding susu sapi

    ReplyDelete
  15. Dimana ya ada jual. Untanya aja blum pernah lihat langsung. Apalagi susunya..

    ReplyDelete
  16. Iya, pernah juga terdengar khasiatnya susu unta. Tapi, mahal amat harganya.

    ReplyDelete

Custom Search