Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Manfaat Mangga Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat (Khasiat) Mangga Muda Untuk Kesehatan. Dari banyaknya macam mangga yang ada memang kerap memiliki corak, tekstur, rasa dan ciri tersendiri dari tiap masing jenisnya. Seperti saat sekarang ini, buah mangga telah mulai bisa di temui di pasar tradisional ataupun swalayan. Dan umumnya bila baru pertama kali muncul, harga buah mangga masih tergolong mahal sedangkan untuk bisa mendapatkan mangga dengan rasa manis, kiranya sulit dan terbilang jarang.

Manfaat Mangga Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Namun sering tanpa kita sadari, di balik rasa asam sebuah mangga muda, justru memiliki khasiat dan segudang manfaat di dalamnya. Mau tahu apa saja. Berikut yang pernah di lansir Boldsky beberapa waktu lalu.

Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan

Dapat menghilangkan rasa Enek (Nause)
Enek-enek bisa di sebabkan karena adanya perubahan hormon kehamilan. Ada ibu hamil yang merasa enek atau ingin muntah di saat pagi atau di waktu tertentu. Dan karena alasan inilah yang membuat para ibu tengah hamil muda selalu suka dan kepingin dengan kesegeran rasa asamnya. Dan ternyata sepotong mangga muda dapat mencegah  morning sickness (rasa tidak sehat di pagi hari) yang terkadang menyiksa.

Baik untuk liver
Meski hanya cukup memakan beberapa potong saja, namun di percaya dapat meningkatkan sekresi asam empedu lagi juga mampu mencegah infeksi dan membersihkan bakteri.

Lancarkan sirkulasi darah
Karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mangga muda sangat baik untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan membantu pembentukan sel-sel darah baru.

Ampuh hilangkan biang keringat
Tak hanya berkhasiat untuk menyehatkan organ tubuh bagian dalam saja, namun mengkonsumsi mangga muda dapat pula mengatasi gangguan kulit seperti biang keringat, salah satunya.

2 komentar:

  1. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi... saya selalu makan mangga muda dengan cara membuat sambal mangga yang kemudiannya dimakan dengan nasi menggantikan sayur, mbak. Selain itu boleh juga dibuat dengan cara menjerukkkannya dan dicampur sedikit gula. Sangat lazat dan tidak pernah bosan memakannya sambil baca buku. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  2. mangga muda sebagai pemecah selera sedap tu..

    ReplyDelete

Custom Search