-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perbedaan Pear Fragrant Dengan Xiang Lie

    Pengetahuan Produk
    10/15/14, 07:58 WIB Last Updated 2014-10-15T01:01:21Z
    Perbedaan Pear Fragrant Dengan Xiang Lie. Bila dilihat secara sekilas fisik buahnya, antara pear Fragrant dengan pear (pir) Xianglie memang hampir nyaris sama. Namun sebenarnya terdapat perbedaan saat kita perhatikan dari beberapa bagian buahnya. Baik dari sisi bentuk, warna kulit atau pun rasa saat tengah mencobanya.
    Seperti yang akan coba penulis sampaikan pada kesempatan ini. Harapannya semoga dapat menambah sedikit pengetahuan. Dan berikut uraiannya. Baca juga Pear Xianglie Terbaik Dikelasnya

    Warna dan tekstur kulit buah
    Dari keduanya sama-sama memiliki warna dasar hijau, dan terkadang terdapat corak merah di bagian titik tertentu pada buahnya. Namun perbedaannya untuk pear Fragrant permukaan kulitnya lebih halus dan licin sedangkan pear Xianglie terasa lebih kesat.

    Perbedaan Pear Fragrant Dengan Xianglie
    Pear Xiang Lie saat seoson, warna kulit kerap bercorak hijau kemerahan

    Tangkai Buah
    Perbedaan selanjutnya dapat kita perhatikan pada bagian tangkainya, untuk pear Fragrant memiliki tangkai buah lebih kuat dan agak sulit untuk dipatahkan bila tanpa dibantu dengan alat potong (seperti gunting). Namun untuk pear Xianglie justru sebaliknya karena buah ini memiliki tangkai yang getas dan mudah dipatahkan hanya cukup dengan menggunakan jari tangan.

    Perbedaan Pear Fragrant Dengan Xianglie
    Pear Fragrant memiliki tangkai lebih kuat ketimbang Xianglie

    Tekstur daging buah
    Saat kita menekan keduanya, Pear Fragrant serasa padat dan lebih keras berbeda dengan pear xianglie saat kita tekan daging buahnya terasa kenyal dan mudah memar. Alasannya dikarenakan pear Xianglie memang memiliki kandungan air lebih banyak dibanding Fragrant. (Bila Ingin membuktikan dengan cara sederhana, anda bisa coba membuatnya menjadi jus, dan dari situlah perbedaan hasilnya bisa kita ketahui)

    Rasa Dan Harga
    Seperti banyak orang yang mengatakan harga memang tak bohong, mungkin istilah ini pas untuk diberikan ke pear jenis Xianglie ini. Mengingat untuk kualitas rasanya yang manis memang sudah tak diragukan lagi. Sedangkan untuk harga perkilogramnya disejumlah pasar swalayan pear Xianglie saat ini berkisar 50-60 bahkan bisa mencapai 70 ribuan. Namun bila ada seoson promo bisa turun ke kisaran 40-45 ribuan. Sedangkan untuk pear Fragrant pada saat normal dikisaran harga Rp.20 ribuan untuk perkilogramnya. *susi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +