-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hati- Hati, Ternyata Buah Dan Sayuran Ini Bisa Mengandung Racun

    Pengetahuan Produk
    1/31/15, 17:34 WIB Last Updated 2015-01-31T10:34:44Z

    Salah satu cara terbaik untuk hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan aman. Dimana hal tersebut kiranya perlu di mulai sejak dini dan berkelanjutan. Untuk itu, segala upaya memang sepatutnya kita lakukan, baik itu dari cara memilih bahan, mengolah hingga sampai dalam tahap menyajikan hidangan makanan yang akan kita makan.

    Sebenarnya makanan yang kita butuhkan tidak hanya sekedar untuk mengisi perut dan menghilangkan rasa lapar saja. Akan tetapi makanan yang kerap kita konsumsi sehari -hari seperti nasi dan lauk pauk harus turut pula disertai dengan jenis makanan yang berdampak baik untuk kesehatan seperti sayuran berkualitas dan buah-buahan segar sebagai makanan penutup.

    Tapi, kemudian timbul pertanyaan? Apakah makanan yang alami seperti buah-buahan dan sayuran tadi, selalunya aman dan  dapat menyehatkan.
    Terkait dengan pertanyaan itu, Boldsky pun pernah melangsir, kalo ternyata memang ada dari sejumlah jenis buah-buahan dan sayur yang mengandung racun. Dan berikut penjabarannya. Baca juga Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri

    Apel
    Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat familar keberadaannya di tengah kita. Selain memiliki cita rasa yang khas dan banyak di suka, Buah apel juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun tahukah anda menurut hasil penelitian, ternyata biji pada buah apel mengandung sianida yang amat berbahaya bagi kesehatan. Baik saat tak sengaja terkunyah atau pun hancur ketika di buat jus.

    Kentang
    Jenis sayuran ini dapat di olah menjadi beragam makanan yang melezatkan, namun di balik kelezatannya kita harus waspada dalam hal memilih kentang berkualitas baik dan aman untuk di konsumsi. Untuk itu jangan memilih kentang yang sudah memiliki warna kehijauan, di karena kentang tersebut mengandung racun Glycoalkaloid yang berbahaya bagi kesehatan.

    Tomat
    Tomat merupakan antikarsinogenik dan antioksidan. Kandungan antioksidan dan vitaminnya dapat membantu melindungi kekebalan tubuh. Untuk mendapatkannya pilihlah tomat yang telah memiliki warna kemerahan, dan hindari tomat yang masih muda atau kulitnya berwarna hijau. Sementara bagian yang mengandung racun Glycoalkaloid pada tanaman ini terdapat di daun dan batangnya. Bila sampai terkonsumsi kedalam tubuh akan mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaan.

    Buah ceri
    Sama halnya dengan buah apel, biji yang terdapat pada buah ceri pun mengandung hydrogen sianida yang berbahaya. Racun jenis ini umumnya  menyerang kesehatan jantung ataupun saraf dalam tubuh.

    Hati- Hati, Ternyata Buah Dan Sayuran Ini Bisa Mengandung Racun
    Salah satu jenis jamur yang di jual di salah satu swalayan, jamur enokidake ini sekarang banyak di gemari oleh para konsumen.

    Jamur
    Setiap negara pastinya memiliki beragam jenis jamur, ada yang betul dinyatakan aman ataupun tidak diperkenankan (dilarang) buat di konsumsi. Untuk itu bila anda ingin yakin keamanannya terjamin. Pilih dan belilah jamur di pasar swalayan terdekat dari tempat anda. Karena umumnya produk yang di jual di sana telah memiliki sertifikasi dan proses pemeriksaan yang ketat. Semoga bermanfaat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +