-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perederan Air Zam Zam Palsu Kembali Marak

    Pengetahuan Produk
    4/02/15, 21:18 WIB Last Updated 2015-04-03T03:04:04Z
    Lagi-lagi, kita sebagai konsumen memang di tuntut lebih ekstra hati-hati saat ingin membeli satu barang yang tengah kita butuhkan. Karena akhir-akhir ini yang seperti diberitakan, kasus pemalsuan produk kembali marak. Belum lagi bahan baku yang di gunakan sering ditemui mengandung zat kimia berbahaya. Seperti kasus nata de coco berbahan pupuk dan kikil berformalin, misalnya.


    Rasanya kita turut memberi acungan jempol pada kinerja petugas kepolisian. Setelah beberapa kali sukses menggelar aksi penggerebekan di tiap kota. Dan kini tinggal gilirannya polres Jakarta Pusat berhasil mengungkap produksi air zam zam palsu, minyak zaitun dan madu yang berlabelkan dari Timur Tengah.

    Selain menyita sejumlah barang bukti, polisi juga berhasil menangkap para tersangka. Dengan bermodal air mineral mereka memalsukan air zam zam dan memberikan label mirip dengan produk aslinya. Selain itu pada produk minyak zaitun pun turut ikut di palsukan. Yang mana bahan utama sebenarnya berasal dari minyak goreng biasa, serta tak ketinggalan terdapat pita cukai pula di kemasannya.

    Nantinya para tersangka akan di kenakan pasal berlapis, di antaranya pemalsuan produk dan Undang undang tentang perlindungan konsumen.

    Kasus serupa sebenarnya juga pernah terjadi pada awal Januari tahun kemarin di kota Semarang. Untuk itu pihak kementerian Agama mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan jeli lagi dalam membeli dan di harapkan dapat mengenali ciri khas air zam zam.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +