Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Mengenali Ciri Khas dan Karakteristik Air Zam Zam Asli

Bagi umat Islam, keberadaan air zam zam memanglah sangat istimewa. Bahkan hampir dari semua para jamaah haji dan umroh yang akan pulang kembali ke tanah air di pastikan selalu membawa oleh-oleh air zam zam yang tentunya asli berasal dari Arab Saudi, alias tak palsu

Sejak ribuan tahun silam sumur zam zam yang terletak sekitar 12 meter dari ka'bah di masjidil Haram, Mekah tak henti mengeluarkan air segar. Meski terus di konsumsi oleh jutaan umat setiap saat.
Maka karenanya zam zam kerap di artikan air melimpah dan memang seperti itulah sifat dari air suci ini.

Dalam khazanah Islam, munculnya air zam zam berawal dari lahirnya nabi Ismail putra nabi Ibrahim. Saat Siti Hajar sang ibu tengah membutuhkan air untuknya dan bayi Ismail, malaikat Jibril menyuruh menghentakan kaki di padang pasir yang gersang. Namun tiba-tiba muncullah air sejak itu hingga sekarang.

Mengenali Ciri Khas dan Karakteristik Air Zam Zam Asli

Dalam sebuah penelitian menunjukan air zam zam memiliki kemampuan luar biasa terhadap sejumlah penyakit. Karena memiliki struktur molekul yang unik. Selain itu penelitian oleh ahli lain menyebutkan air zam zam mengandung bayak mineral khususnya flouride.
Sedangkan untuk karakteristik air zam zam memiliki ciri, seperti
Airnya bening, rasanya payau, tidak mudah atau bakal basi meski tersimpan dalam waktu yang lama hingga sampai kapan pun, warna tidak berubah, dan air zam zam ini merupakan sumur air satu-satunya di dunia yang tak pernah di tumbuhi lumut serta tumbuhan mikro organisme lainnya.

Dalam satu hadis nabi Muhammad SAW bersabda, manfaat zam zam tergantung niat dari orang yang meminumnya. Itu artinya air zam zam bisa menjadi penghilang dahaga dan bisa pula menjadi obat.

8 komentar:

  1. subhanallah.., selalu ttterjaga.. ya Mba Susi..air zamzam inih..
    ada juga org yg mencoba merusak .. dgn memalsukan ya Mba..

    ReplyDelete
  2. yang asli warnanya tetap bening ya mba, kalo saya biasanya minta air zam zam dari keluarga yang habis pergi berhaji atau umroh..kalo dipasaran ada yg jual takut palsu juga ya mba..

    ReplyDelete
  3. yang asli tidak akan mudah basi ya mbak dan airnya bening.Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  4. SEKARANG INI DI MSIA KECOH DGN AIR ZAM ZAM PALSU YG DIJUAL LELUASA...

    ReplyDelete
  5. kalau orang yang biasa minum air zam-zam pasti mudah sekali membedakannya... ;)

    ReplyDelete
  6. Andai saja air seperti ini ada di Indonesia, pasti akan menyehatkan kita semua setiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di indonesia sudah ada sejak tahu 1988, yang mendekati karakteristik dari air zamzam

      Delete
  7. iya mbak Sussi, memang air zam-zam itu rasanya payau berbanding mineral biasa. Jika tidak biasa meminumnya, pasti tidak menyukainya. Di rumah kami sentiasa ada air zam-zam yang dibeli terus dari makkah. Salam manis di penghujung pekan. :)

    ReplyDelete

Custom Search