-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bahaya Penggunaan kosmetik kadaluarsa

    Pengetahuan Produk
    4/21/15, 21:25 WIB Last Updated 2015-04-21T14:27:10Z
    Seperti yang kita tahu, yang namanya setiap produk berkadaluarsa itu memang sudah pasti tidak layak buat di konsumsi atau di kenakan lagi. Begitu pun dengan produk-produk kosmetik yang setiap harinya kita gunakan. Yang mana untuk memperhatikan masa kadaluarsanya justru sering terabaikan.

    Walau dampak bahaya yang di timbulkan tidak langsung terlihat. Namun jika di pakai terus menerus akan menyebabkan gangguan (kerusakan kulit)
    Sebut saja seperti saat menggunakan alas bedak yang ternyata sudah berkadaluarsa. Maka perlindungan terhadap sinar matahari tidak akan sekuat, bila di bandingkan ketika bedak masih dalam kondisi jauh masa kadaluarsanya.

    Di karenakan semua molekul pada produk kosmetik yang sudah berkadaluarsa umumnya dapat berubah sifat dan bereaksi terhadap kulit. Selain itu produk tersebut nantinya dapat pula menyebabkan tumbuhnya bakteri.

    Bahaya Penggunaan kosmetik kadaluarsa

    Hal inilah yang pernah di utarakan Hadley King MD, dermatolog di Skinney  Medspa, Newyork. Di mana dirinya pernah menyatakan kalau gangguan kulit yang umumnya sering di timbulkan berupa iritasi, seperti kulit akan tampak memerah, timbul jerawat, gatal, luka, bahkan bisa sampai bengkak di karenakan infeksi.

    Sedangkan untuk penggunaan produk kosmetik lain, seperti untuk mata  dan penggunaan lipstik yang telah berkadaluarsa dapat berakibat mata memerah dan membuat bibir bengkak.

    Agar hal itu tidak terjadi, setidaknya kita bisa menghindari dengan lebih memperhatikan lagi masa kadaluarsanya. Untuk itu anda bisa membaca kembali kelanjutannya, di artikel ini Masa Kadaluarsa Produk Kosmetik, Yang Anda Perlu Ketahui

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +