Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Masuk Musim Jeruk Mandarin

pengetahuan produk
Masuk Musim Jeruk Mandarin Masuk Musim Jeruk Mandarin. Sama halnya dengan perubahan atau pergantian iklim (cuaca) yang kerap terjadi, buah-buahan pun juga memiliki pergantian musim ketika datang waktunya tiba. Sebut saja seperti saat ini tengah maraknya musim buah mangga di mana-mana. Dan bila saat musim itu pun usai akan tergantikan dengan musim buah lainnya. Ya, memang yang kita ketahui bersama kenyataannya selalu demikian, untuk siklus pergantian musim buah-buahan di tiap tahunnya.

Umumnya saat buah mangga akan mendekati habis
musimnya, bakal  di tandai dengan hadirnya beragam jeruk import jenis mandarin. Jeruk yang berasal dari negeri Cina ini, di pastikan sebentar lagi bakal turut meramaikan perdagangan aneka buah-buahan di sejumlah pasar tanah air.

Untuk jeruk jenis mandarin santhang, lookam dan ponkam inilah yang tetap masih menjadi pilihan (primadona) oleh para konsumen, nantinya. Karena alasan soal cita rasa dan tawaran harga yang di berikan relatif lebih murah ketimbang dari jenis jeruk yang ada. Kedua hal itulah yang menjadi daya tariknya.

Namun ada satu hal yang perlu di ingat dan tentunya di jadikan pengecualian, bila anda hendak ingin mencoba membeli ketika awal pertama kali buah ini hadir di pasaran. Jangan mengharap dapat merasakan rasa buah yang manis mau pun mendaptkan harga yang terbilang murah. Berbeda nanti bila telah dekat dengan hari perayaan imlek yang tinggal sebentar lagi. Untuk soal rasa dan harga barulah sesuai dengan apa yang di harapkan dan di inginkan, tadi.

24 komentar:

  1. Waaaaah.... ayo dibrong2 mbk ... ntr sy ikut icip-icip deh....heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. di borong??? mau di bawak kemana mas, beli banyak-banyak...

      Delete
    2. Wah Mbak Susi lagi borong jeruk Mandarin tuh.. Mas Fiu hanya ngeliatin doang,, Mas Zhey pengen ya,,>? yu pada borong jeruk mandarin buat dirumah

      Delete
  2. Menurut saya pribadi, jeruk adalah salah satu buah yang merakyat. Soalnya masih gampang didapat.

    ReplyDelete
  3. jeruk mandarin nih.. ga mau nunggu imlek ah mba, mau sekarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yu Teh Santika kita beli Jeruk Mandarin di pasar berdua saja naik ontel ya? :D

      Delete
  4. Ayo di pilih di pilih jeruk mandarinnya manis banget rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. mbak Ai nya jualan jeruk ya. kog manis jeruk dari mbak Ainya sudah pasti mbak Ai nya yang manis... hehe

      #Gombal_Nekat...

      Delete
    2. Saya pilih jeruk Mandarinya Mbak Susi, sama Milih Mbak Ai saja deh heh =D

      Delete
    3. Yang punya rumahnya mana ko ga ada komen iya hihi

      @Ehwansah : Iya jualan jeruk cuma di bulan sekarang ini aja buat tambah2 biaya liburan akhir tahun hehe

      @Saud : Aku ngga di jual mas saud cuma jeruknya aja yang jual :P

      Delete
  5. hahay.. akhirnya jeruk mandarin sudah masuk ya mbak,, saya lihat dulu lah di pasar daerah sudah ada apa belum ya...

    ReplyDelete
  6. memang jeruk mandarin enak dan lumayan terjangkau harganya. tapi terus terang saya masih suka produk lokal. heeee

    ReplyDelete
  7. wahhh asikkkk akhirnya jeruk mandarin ini bentar lagi musim tapi sayang musim mangga pun terlewat kenapa tidak barengan aja sih wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. untunya saya kemaren dah balik kampung tuh mas, pas kebetulan lagi musim mangga ternyata, ampe akhirnya saya dibekelin mangga tuh sama mertua dibawa ke Jakarta :)

      Delete
  8. Jeruk mandarin salah satu buah kesukaanku, tuh :)

    ReplyDelete
  9. saya beli pas sdh dekat imlek aja,biar murah mbk :)

    ReplyDelete
  10. hmmm lezat rasanya ya mba hehehe

    ReplyDelete
  11. Mbak Susi ini artikelnya yang enak dan segar terus yah..? jadi makin betah saya sering mampir disini. saya jadi ngiler dengan jeruk Mandarinya, saya coba beli nih Mbak :)

    ReplyDelete
  12. Ngomongin masalah jeruk jadi inget waktu PKL di Hero pas waktu SMA, dari sinilah saya mengenal yang namanya jeruk mandarin, jeruk lokam (kalo gak salah)...tapi kalo untuk buah-buahan saya lebih suka apel sama salak ketimbang jeruk :)

    ReplyDelete
  13. jeruknya pasti sngat manis sekali ya Mbak, nanti saya di kiriin ya mbak jeruk mandarinnya :)

    ReplyDelete
  14. Ketika musimnya tiba, tentu segala buah-buahan termasuk jeruk mandarin, harganya tidak terlalu mahal ya mbak?

    ReplyDelete
  15. pergi kenduri kahwin pun dapat limau mandarin ;-)

    ReplyDelete

Custom Search