Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Waspada Makanan Bakar

Waspada Makanan BakarWaspada Makanan Bakar. Mungkin anda salah satu penggemar makanan dari jenis yang di bakar, seperti sate ayam, daging panggang atau ikan bakar. Nah panganan ini memang memiliki rasa yang lezat. Namun untuk itu anda di tuntut harus waspada, karena bila mengkonsumsinya secara berlebihan bisa menimbulkan kanker dan penyakit lain yang tak kalah berbahayanya, tahu mengapa? Berikut alasannya.

Jenis makanan ini memang sangatlah menggoda lidah, apalagi rasa dan aroma yang di keluarkan pastinya langsung membangkitkan selera pada setiap penikmatnya. Tapi amat di sayangkan jika di balik bermacam makanan lezat ini ada bahaya yang selalu mengintai.


Arang atau bahan panggang yang di gunakan untuk mengolah makanan, ternyata menyimpan ancaman untuk tubuh. Arang yang di kenal menjadi senyawa karbon akan berubah menjadi zat karsinogen bila terkena tetesan lemak daging bakaran. Zat inilah yang membahayakan tubuh.
Bahaya makanan bakar ini juga berpotensi menimbulkan diabetes dan serangan jantung. Apalagi jika di konsumsi dengan porsi besar dan di makan bersamaan dengan makanan berlemak lainnya.

Selain itu pun bahaya ini juga mengancam wanita hamil. Bila makanan  bakar tadi tidak matang sempurna. Maka anak dalam janinlah yang akan mendapat imbasnya.

Meski demikian makanan bakar ini tetaplah menjadi menu pavorit bagi sebagian orang. Dan memang di rasa sulit untuk meninggalkan makanan lezat kesukaan seperti ini. Bukan berarti tidak boleh di konsumsi, namun perhatikanlah sebelum menyantap makanan tersebut.
Penting juga untuk di baca Tips Aman Mengkonsumsi Makanan Bakar.

45 komentar:

  1. mudah2an dapat pertamax :D

    wah saya tipe orang yg suka makanan seperti diatas mbak,apalgi sate sama ayam bakar kalau dimakan dingin2 menggoyang lidah banget hehehe,,tpi setelah baca artikel ini mngkin bsa mngurangi jatah makan saya untuk makanan bakar ini,,trims infonya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang saya akan lebih selektif memilih makan yang di bakar Mbak Susi, soalnya takut dengan effects sampingnya yang bisa menyebabkan Diabetes dan Jantung.. makasih atas info bermanfaat ini Mbak Susi :)

      Delete
    2. yesssss dapat juga pertamaxnyaa :D

      Delete
  2. kalau saya bukan hanya makan sate malah menjualnya jadi gimana dong itu usaha satu2nya,,,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh ketahuan nih Kang Dede Tukang Sate kan..? asal pandai saja arang dan Ruhak/bara arang nya gak mengenai permukaan daging yang di bakarnya kali Kang eeeh bener gak ya Mbak Susi..?

      Delete
    2. wah kesematan nih kang SAUD ,, kapan2 kita main kerumahnya kang DEDE yukk ,, biar dapat sate muhehhehhehe

      Delete
    3. asikkk kang dede pengusaha makanan ternyata kapan" saya mampir ahh :D

      Delete
  3. Oh, begitu ya mbak? Senyawa arang akan berubah menjadi karsinogen karena bereaksi dengan lemak pada sate...terima kasih infonya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas uda juga suka makanan bakar ya ?

      Delete
    2. Saya dulu suka sekali dengan sate, tapi sekarang tidak terlalu suka apalagi setelah baca artikelnya Mbak Susi ini, jadi ngeri dengan penyakit yang akan di timbulkanya Pak Uda + Pak Mas?

      Delete
  4. tapi kadang yang bagian agak gosongnya itu yang enak :D

    ReplyDelete
  5. jadi gitu ya mba kalo mengonsumsi makanan yang di bakar terlalu berlebihan banyak bahayanya :( mulai mengurangi nih .
    terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  6. Jadi bingung juga ya Mbak lama-lama, yang di goreng takut kolestrol, yang di bakar takut diabetes dan serangan jantung, cuma tinggal yang di rebus aja ni yang belum kena garis kuning hehehehehe.

    ReplyDelete
  7. kalaulah makanan bakar itu membuat penyakit, jadi gmana mbak kalau kita pengen sate, ikan bakar, dan yang serba di bakar mbak. solusi terbaik gimana mbak..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera menyusul di artikel berikutnya mas, di tunggu ya :)

      Delete
    2. saya tunggu mba, soalnya saya suka makan ayam bakar di kedai2 kaki 5...

      Delete
    3. kalau menyusul di artikel berikutnya saya tunggu setia deh mbak susi...
      tapi kalau saya terlambat datang mohon di maklumi lah ya mbak...

      Delete
    4. di rebus aja Mas heheheheheeheheh :D

      Delete
  8. supaya ga terlalu berbahaya, mungkin harus di bakar sampai matang ya sob...takutnya malah gosong ke bakar, wkk

    ReplyDelete
  9. padahal saya suka bgt mbk dg makanan bakar kyk sate.. perlu di kurangi ya mbk makannya supaya tdk berdampak ke kesehatan kita

    ReplyDelete
  10. kayaknya beberapa hari lalu d rcti juga ada penjelasan seputar makanan yang dibakar, hampir mirip dengan postingannya mbak susi nih...

    ReplyDelete
  11. tak dinafikan makanan sebegini disukai ramai. tapi haruslah seimbangkan diet harian

    ReplyDelete
  12. wahh ternyata makan makanan yang dibakar dengan arang ini kurang baik juga yah untuk ksehatan :)

    ReplyDelete
  13. Ternyata makanan yang Lezat yang di bakar itu kurang baik dalam segi kesehatnya ya Mbak Contohnya sperti sate yang di bakar. pahal enak dan lezat tapi arang pembakar daging itu bisa menimbulkan penyakit Diabets dan janung.. ikkkhh ngeri juga bacanya Mbak Susi. terima kasih atas info sehatnya Mbak Susi :)

    ReplyDelete
  14. Saya juga pernah dengar kalau bagian yang gosong dari makanan bakaran itu bisa menimbulkan kanker Mbak. Hohooo

    ReplyDelete
  15. favorit bener sama sate..
    wah jangan keseringan neh

    ReplyDelete
  16. waduuuh...bisa berabe deh urusannya kalo kayak gini ya, saya baru tahu nie mbak, makasi banyak udah share infonya :)

    ReplyDelete
  17. Padahal saya doyan makanan yang dibaka lho.
    Cuma yang pasti, semua yang berlebihan pasti gak baik untuk tubuh.
    Mari hidup sehat semuanya..

    ReplyDelete
  18. Makanan yg di bakar itu lebih nikmat apalagi kalau makananya di saung-saung gitu :D

    ReplyDelete
  19. Bahaya juga yah, padahal itu menu favorit #sate #ayambakar, kalau bakarnya tanpa arang, apa termasuk bahaya juga mba..?

    ReplyDelete
  20. Kalo di bakar nggak pake arang nggak bahaya kan mbak?

    ReplyDelete
  21. saya kira cuma di goreng yang berbaya,,ternyata dibakar juga bisa berbahaya,,jadi lebih amannya di kukus ya mbak :)

    ReplyDelete
  22. Wah perlu lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan ya mba seperti sate misalnya, padahal itu makanan yang paling enak menurut saya. makasih infonyya

    ReplyDelete
  23. batasan amannya seberapa mbk utk mengkonsumsi makanan bakar itu?

    ReplyDelete
  24. trims ya Mbak, saya baru tahu kalau makanan bakar lumayan berbahaya... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan lagi lumayan tapi memang berbahaya gan wkwkwk

      Delete
  25. wah saya sering banget nih makan penyetan bakar getu, ternyata nggak baik ya mbak untuk kesehatan kita hmmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D nahlo, harus hati-hati tu mbak hehehehehehe

      Delete
  26. Wahh.. saya suka makan makanan bakar nih mbak. Seperti Sate dan Ikan Bakar

    ReplyDelete
  27. wah padahal enak tapi membahayakan juga ternyata.

    ReplyDelete
  28. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi... saya sangat menyukai makanan bakar seperti sate, ikan bakar dan ayam panggang. tidak sangka ia punya kesan negatif juga jika dimakan banyak. Terima kasih mbak sudah mengingatkan hal ini. Informasi ini sangat bermanfaat sekali. Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  29. Mau cari Tray Makanan yang dapat mengatasi minyak dan air? Coba kunjungi link ini : http://kask.us/hRTlN

    ReplyDelete
  30. Mau cari Tray Makanan yang dapat mengatasi minyak dan air? Coba kunjungi link ini : http://kask.us/hRTlN

    ReplyDelete

Custom Search