Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Infused Water Jeruk Lemon Dan Strawberi

Infused Water Jeruk Lemon Dan StrawberiInfused Water Jeruk Lemon Dan Strawberi. Cara makan dan minum gaya modern yang hanya mengutamakan selera, sangat rentang terhadap berbagai jenis penyakit. Oleh karenanya, untuk dapat mengurangi resiko tersebut memang di perlukan penerapan pola makan yang benar dan tentunya berdampak baik untuk kesehatan. Bisa dengan cara memperbanyak makan sayuran dan buah, membatasi konsumsi garam dan gula serta menghindari makan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh. Sedangkan untuk minuman, sampai saat ini "air putih" masih dianggap sebagai minuman terbaik untuk kebutuhan tubuh.


Nah.. terkait dengan minuman, belakangan ini sedang tengah ngetren satu minuman dengan sebutan infused water. Lalu timbul pertanyaan, apa sih yang di maksud dengan infused water itu? Infused water ialah air putih yang telah di beri tambahan beberapa irisan (potongan) buah-buahan segar. Sedangkan untuk pemilihan buahnya sangat di anjurkan buah yang memiliki tekstur daging yang tidak mudah hancur. Bisa dengan buah anggur, jeruk, belimbing atau lemon dan strawberi, seperti tema judul yang penulis angkat di kesempatan ini.

Cara membuat infused water lemon strawberi
Sebenarnya untuk membuatnya sendiri tidak lah terlalu sulit ataupun menyita banyak waktu, dan berikut cara proses pembuatan dan langkah-langkahnya.

Bahan
  • 1 liter air putih (air mineral)
  • 1 buah jeruk lemon
  • 3 buah strawberi
Cara membuat
  • Cuci terlebih dulu buah hingga bersih
  • Potong lemon menjadi dua bagian, yang setengah bagiannya lagi bisa anda simpan dan gunakan pada pemakaian berikutnya.
  • Lemon yang telah di potong dua tadi, kemudian di potong kembali menjadi 3 bagian.
  • Untuk 3 buah strawberinya juga demikian, masing-masing potong menjadi 3 bagian (untuk kulitnya tidak perlu di kupas)
  • Kemudian masukan semua potongan buah tadi kedalam wadah ( botol) yang berisikan air.
  • Lalu simpan kedalam lemari pendingin (kulkas) selama 4-5 jam-an, dan tunggu sampai proses rasa dan aroma buah benar telah menyatu dengan rendaman air.
  • Setelah itu, barulah infused water lemon strawberi yang telah dibuat sudah bisa anda nikmati.

Catatan: untuk potongan buah hanya di gunakan selama 1 hari, untuk itu bila air yang telah di rendam dengan kedua buah tersebut habis, bisa menuangkannya kembali.

Khasiat Infused water lemon strawberi
Melihat dari jenis bahan pembuatannya yang di kenal kaya akan vitamin C yang tinggi. Membuat minuman ini dapat berkhasiat menjaga stamina, mencegah serangan flu, gangguan tenggorakan, menghilangkan rasa pegal dan sakit di persendian serta membuat tubuh kita tak mudah masuk angin. Tentu manfaatnya akan terasa, bila anda teratur dan rutin mengkonsumsinya. Selamat mencoba.

7 komentar:

  1. infus? buat orang sakit, dong?

    ReplyDelete
  2. wiiiih ,,,, glegek glegek ,,,,segerrrrr.... (nelen ludah) hehehe

    ReplyDelete
  3. saya pernah coba air mineral yang dicampur dengan sesuatu kebetulan teman saya yang buat, tapi saya lupa apa namanya. sehingga air mineral itupun berubah nama. sebetulnya pasti nggak asing kalau dengar tapi saya lupa apa ya? berdasar riset bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit + kulit jadi tampak lebih bersih. hehe

    ReplyDelete
  4. Stoberi dan lemon di jadikan masker bisa juga lho mbak dan ada hasilnya juga hehehe

    ReplyDelete
  5. ehmm...jeruk lemon dan stowberry dikolaborasikan jadi sebuah suguhan yang bikin hati dan tenggorokan, kebayang ada asam, manis berpadu menjadi satu..sruput ah

    ReplyDelete

Custom Search