Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Meminum Jus Jeruk Lebih Baik Dibanding Memakan Buahnya

Meminum Jus Jeruk Lebih Baik Dibanding Memakan Buahnya. Seperti yang kita tahu, jeruk masih merupakan salah satu jenis buah paling banyak di suka oleh hampir semua kalangan. Baik dari mulai anak-anak, remaja hingga ke orang tua. Selain karena memiliki cita rasa yang manis dan segar, di dalam buah jeruk juga banyak mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Seperti beta karoten, asam folat, vitamin C dan serat. Terutama untuk vitamin C nya sendiri yang di nilai paling baik untuk memperkuat sistem kekebalan dan mampu melawan jenis penyakit yang si sebabkan virus atau pun radikal bebas.

Namun tahukah anda, ternyata untuk mendapatkan vitamin C yang berasal dari buah yang memiliki warna oranye itu, justru dengan cara meminum jus jeruklah yang di anggap lebih baik bila di banding dengan memakan buahnya langsung.

Meminum Jus Jeruk Lebih Baik Dibanding Memakan Buahnya

Pernyataan ini di dasari dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Ralf Schweiggert dan Julian Aschof. Dimana mereka menyebutkan meskipun di dalam jus mengandung kadar gula, namun nutrisi terdapat di dalamnya mudah dan cepat di serap oleh tubuh. Selain itu seperti yang dikutip dari zeenews, para peneliti juga mengungkapan kalau kadar jus yang telah di pasteurisasi lebih sedikit memiliki karotenoid dan vitamin C. Baca juga Cara Terbaik Memilih Jus Berkualitas

Sementara bila di pandang dari segi tampilan dan praktisnya, jus jeruk memang lebih di anggap mengugah selera, tak perlu harus repot mengupas kulit, membuang biji dan membersihkan serat pada dagingnya. Selamat ber -jus ria.

9 komentar:

  1. Ow, justeru lebih bagus yang sudah menjadi jus yah, mbak. tak kira langsung mengkonsumsi lebih baik. ternyata hasil penelitiannya gitu. saya sering konsumsi vitamin C dalam bentuk tablet mbak, jarang ngejus jeruk. wortel saja paling seringnya :D *ini mah curhat :D

    ReplyDelete
  2. wah begitu rupanya, asal jus segar saya suka, kalo yang instan kurang suka

    ReplyDelete
  3. tapi kalau dalam kemasan instan seperti pu*py orange apakah bagus juga mbak? kan didalam minuman itu masih ada bulir jeruknya?

    ReplyDelete
  4. Itu jus siap minum ya mbak? maksudnya jus dalam kemasan botol? bukan kah lebih baik jika minum jus yang alami atau buatan sendiri dibandingkan dengan jus dalam kemasan botol??

    ReplyDelete
  5. setidaknya meminum jus lebihs simple ahhaha

    ReplyDelete
  6. jus jeruk enaaaakkk :) tapi aku lebih suka jus jambu, hehe

    ReplyDelete
  7. oh gt ya... pdhl saya malah lbh males klo hr ngejus dulu :D

    ReplyDelete
  8. kalau begitu saya harus sering bikin jus aja, karena bikin juss jeruk juga gak ribet...mana gampang menikmatinya...gak pake buka kulit lagi kalau udah tersaji...ok mbak makasih infonya....kebetulan suka juga jus jeruk...sekalian kata biar terlihat segar terus seperti awet muda ... heheheeee

    ReplyDelete
  9. oh jadi lebih baik meminum jusnya ya mbak daripada memakan buah jeruknya langsung?

    ReplyDelete

Custom Search