Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Sering Sakit punggung, Ini Dia Penyebab dan Solusinya

Sering Sakit punggung, Ini Dia Penyebab dan SolusinyaSering Sakit punggung, Ini Dia Penyebab dan Solusinya. Bila saat pagi hari punggung anda sering terasa sakit dan pegal, bisa jadi hal itu di sebabkan cara tidur semalam keliru. Sejumlah ahli kesehatan menyatakan, cara tidur yang benar bisa menunjang umur kita kan lebih panjang. Selain memang sudah merupakan satu kebutuhan, tidur juga dapat mengurangi stress yang tengah melanda. Dan jika stress itu tadi sudah pergi, maka akan membuat kita menjadi lebih tentrem, tidak mudah lupa, pikiran menjadi jernih dan selalu bergairah lagi dalam menjalani hari.


Namun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, ruang atau kamar tidur memang sepatutnya nampak "sejuk di pandang". Momen ini bisa datang bila kamar kita bersih, tak ada pakaian atau sejumlah peralatan kerja yang tercecer di mana-mana. Meski terlihat sederhana, ruangan tidur yang rapi kerap menggoda tubuh untuk langsung merebahkan diri di peraduan.

Hal yang perlu di perhatikan dan di hindari saat jelang waktu tidur
  • Jangan sia-siakan atau mencoba melawan rasa kantuk yang sudah terasa di depan mata
  • Hindari tuk memeriksa (mengecek) email, sms atau broadcast pada gadget anda. Fokuskanlah, bahwa memang saat itu hanya untuk beristirahat saja
  • Jangan meminum kopi, menghisap rokok terlebih menenggak minuman berakohol sebelum tidur
  • Bila usai makan malam, berikan waktu jeda (barang beberapa saat) sebelum naik ke tempat tidur
  • Hindari obrolan yang menegangkan pada pasangan (teman tidur anda) karena hal ini bisa menyebabkan pikiran kita makin di kuras dan terus aktif
  • Sedangkan, untuk mengundang rasa kantuk para pakar menyarankan bisa dengan membaca buku atau mendengarkan musik yang lembut. Hal ini lebih baik ketimbang anda harus menunggu kantuk dengan menonton siaran tv.

Dengan cara memperhatikan dan menghindari hal yang telah di sebutkan tadi, semoga keluhan rasa sakit di punggung anda saat pagi hari berangsur hilang dan pulih kembali. Dan jangan lupa selalu bersyukur akan karunia Nya. Sedikit catatan, ternyata ada banyak orang di dunia yang kehilangan kesempatan untuk sekedar memejamkan mata.

19 komentar:

  1. pantesan saja kalau tidur dikursi pas bangun suka sakit punggung hehehe, mungkin itu penyebab dari cara tidur yang kurang baik ya mbak , dan juga kalau sering terlalu lama duduk bisa juga terserang sakit punggung heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya hiya atuh, itu mah dah jelas pisan mas, saya juga sering ding ketiduran di kursi gara-gara suka begadang mantengin monitor :D

      Delete
  2. waduh, menghisap rokok ini yang sulit untuk saya hindari mbak

    ReplyDelete
  3. minum kopi dikurangi karena kopi bisa sebabkan perut kembung yang akibatnya bisa juga menyebabkan daerah sekitar perut menjadi sakit kan, yang biasanya yang diserang adalah pinggang dan punggung.
    Itu masih yang akibat ringan saja, belum yang berat, bisa menangis karena sakitnya minta ampun

    ReplyDelete
  4. sip ,,,, tips nya tak bungkus dulu yah mbk .. :)

    ReplyDelete
  5. Kadang emang HP itu sampai kebawa-bawa. Gak bangun tidur, gak mau tidur.

    ReplyDelete
  6. wah kantuk saya sering datang gak diundang dan pergi gak diantar. hehee

    ReplyDelete
  7. Iya nih sering aku kalau abis bangun tidur pagi hari badan terasa sakit dan ogah di gerakin :(

    ReplyDelete
  8. saya kemas dulu artikelnya ya mbak,,
    biar nanti gak sekit sakit kek gini lagi...hehehe

    ReplyDelete
  9. hmm saya suka menyia-nyiakan waktu untuk tidur di saat ngantuk datang :( ternyata iya nih penyebabnya sakit punggung saat pagi hari .

    ReplyDelete
  10. Masalah tidur ini yang masih kurang saya perhatikan mbak, apalagi kalo lagi libur kerja, wah bisa begadang saya mah...mungkin harus diubah nie pola tidur saya yang gak beraturan ini, terimakasih atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  11. saya tuh kalau abis mkn mlm pasti lgsg ngantuk, klo dtahan2 jg seringnya ketiduran :(

    ReplyDelete
  12. susah buat ngikutin tipsnya mbah buat saya - salam blogwalking

    ReplyDelete
  13. menahan rasa kantuk ini kebiasaan saya, apalagi jika sudah main didepan blog ... hihihi

    ReplyDelete
  14. ternyata penyebab penyakit ini sepele ya mbak..padahal sakitnya minta ampun...hehe

    ReplyDelete
  15. kalau saya kadang suka melawan rasa kantuk mbak :-)

    ReplyDelete
  16. satu lagi saya tambahkan mas, jangan begadang heehee, karena begadang tiada gunanya :D

    ReplyDelete
  17. Posisi tidur menjadi rentan sebagai penyebabnya ya, mudah-mudahan saya bisa mengatur posisi tidur yang nyaman, terimakasih bu.

    ReplyDelete
  18. jujur saja udah jadi kebiasaan kalo tidur pasti sambil main hp hehe

    ReplyDelete

Custom Search