Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Inilah Rahasia Agar Tubuh Tetap Fit Saat Puasa

pengetahuan produk
Rahasia Agar Tubuh Tetap Fit Saat Puasa - Sudah seminggu lebih umat muslim diseluruh dunia berpuasa. Apakah ada dari anda yang mulai mengeluh letih dan mengantuk pada siang hari? Sebenarnya apabila dilakukan dengan cara yang benar, puasa tidak akan membuat anda lemas atau sakit. Justru badan dijamin tetap sehat bila rutinitas sahur dan berbuka puasa dilakukan dengan tepat. Ingin tahu rahasia tubuh tetap fit selama berpuasa? Inilah dia, rahasianya.

Inilah Rahasia Agar Tubuh Tetap Fit Saat Puasa

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Puasa
Selalu awali sahur anda dengan segelas air putih. Karena selama berpuasa, tubuh akan kehilangan banyak cairan. Perbanyaklah konsumsi air sebagai cadangan selama 1 hari penuh. Saat makan, hindari yang mengandung karbohidrat seperti roti dan nasi putih. Pilihlah kentang, roti gandum atau bisa pula nasi merah karena kesemuanya mengandung banyak serat. Makanan ini lebih lama dicerna sehingga membuat perut anda nantinya tetap kenyang (terutama pada saat siang hari, perut anda tak cepat keroncongan)
Dibanding memilih mie instan, sebaiknya anda konsumsi buah-buahan segar untuk menamani makan sahur. Kandungan ekektrolit pada buah membuat tubuh kerap segar dan bugar saat beraktivitas. Telur rebus dan sayuran yang dikukus juga dapat dijadikan menu sehat dan aman untuk lambung.

Sebagai menu pembuka puasa, air kelapa dan kurma bisa dijadikan pilihan. Alasannya, karena air kelapa dapat memberikan rasa segar dan mengisi kembali tubuh akibat kekurangan cairan. Sedangkan kurma merupakan makanan manis yang bisa memulihkan energi anda dengan seketika.

Saat berbuka puasa, beristirahatlah sejenak sebelum mengonsymsi makanan berat. Hal ini dilakukan, agar lambung tidak kaget setelah dalam keadaan kosong seharian.
Selamat menjalankan ibadah puasa.

2 komentar:

  1. Alhamdulillah dapat Tips agar tetap Fit Selama berpuasa. Saya juga sering sedia air putih baik waktu buka atau sahur mba, untuk Nasi putih sih udah kebiasaan sehari hehehe, ternyata lebih bagus Nasi Merah ya mba. makasih ya mba atas tips nya :)

    ReplyDelete
  2. wah bagus tips yg dikongsi ni...berpuasa tidaklah terlalu meletihkan kalau dh diniat n sahur.

    ReplyDelete

Custom Search