-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Memilih Telur Berkualias Baik

    Pengetahuan Produk
    11/19/14, 20:05 WIB Last Updated 2015-01-31T02:57:12Z
    Tips Memilih Telur Berkualias BaikTips Memilih Telur Berkualias Baik. Tak hanya sekedar digunakan sebagai bahan campuran adonan beragam jenis kue saja atau keberadaannya kerap dijadikan pelengkap hidangan masakan disatu acara tertentu semata. Namun disamping itu telur bisa dibilang sudah menjadi bagian makanan pokok sehari-hari masyarakat kita, selain dari jenis makanan lauk pauk lain seperti ikan, daging, tahu ataupun tempe, tentunya.

    Terkait dengan hal itu, kitapun dirasa perlu jeli dalam soal memilih telur yang berkualitas baik. Karena terkadang dan tak jarang kita masih mendapatkan telur yang tak sesuai dengan yang diinginkan. Untuk itu, di kesempatan ini penulis kembali memberikan tips sederhana dalam memilihnya. Dan harapannya moga bisa bermanfaat, saat anda nanti ingin mencobanya.

    Baca juga artikel terkait lainnya 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Produk Kemasan

    Tips memilih telur
    Hal pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah, kita dapat memperhatikan warna dari cangkang telur yang akan kita beli. Pilihlah yang warna cangkangnya berwarna coklat tua (agak kemerahan) dengan demikian dijamin kita bakal mendapatkan telur berkualitas baik.

    Tips Memilih Telur Berkualias Baik

    Mengingat telur yang memiliki warna lebih gelap menandakan kedatangan dan umur telur tadi tergolong baru dan masih dalam kondisi segar.

    Tips Memilih Telur Berkualias Baik

    Berbeda dengan telur yang memiliki warna cangkang coklat pucat atau agak keputihan, karena umumnya telur ini sudah agak lama ter-stok dan berhari-hari berada di area pajangan. Untuk itu hindari dan jangan pilih telur yang memiliki ciri ini.

    Cara lain berikutnya, masih berkenaan dengan memperhatikan seputar kulit atau cangkang telurnya. Bila dirasa kasar atau bergelombang saat di raba dengan jari menandakan telur tadi baik. Dan bila di rasa halus menandakan kondisi telur justru sebaliknya (telur sudah tidak fresh bahkan rusak atau busuk)

    Cara terakhir yang dapat dilakukan, adalah dengan cara mengoyangkan (menggerak-gerakan) telur kedekat telinga. Bila terdengar ada suara yang bergerak didalamnya pertanda kuning telunya sudah bergeser posisi dan berdampak kurang baik buat kualitasnya. Dan bila tak terdengar apa-apa justru mengartikan telur dalam kondisi baik, mudah bukan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +