Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Keuntungan Mengkonsumsi Sayuran Organik

Keuntungan Mengkonsumsi Sayuran OrganikKeuntungan Mengkonsumsi Sayuran Organik. Banyak orang dalam memilih produk makanan kini, tidak hanya sekedar asal kenyang diperut saja. Namun karena alasan kesehatan juga turut menjadi dasar pertimbangan pemilihan makanan yang akan dikonsumsi nantinya.

Dan dari hal inilah yang menyebabkan beberapa jenis makanan, termasuk sayuran organik banyak dicari dan digemari oleh para konsumen dalam beberapa tahun belakangan.
Sayuran organik merupakan sayuran yang diproduksi dengan sistem proses alami. Tanpa menggunakan pestisida, pupuk buatan ataupun mengandalkan penyubur tanaman berbahan kimia. (Baca juga artikel terkait lainnya Jenis sayuran berlabel organik dan non organik)

Sayangnya meskipun memiliki segudang manfaat, faktor belum banyaknya petani yang memproduksi sayuran organik tersebut membuat harga sayur ini pun lebih mahal ketimbang jenis sayuran biasa.

Namun meski begitu, untuk kepuasan dan demi kesehatan ternyata tak sedikit orang yang masih mau membayar dengan mahal. Ingin tau seperti apa alasan hingga mereka suka mengkonsumsinya, dan berikut uraiannya.
  • Memang diakui, untuk soal rasa sayuran organik lebih enak ketimbang sayuran non organik. Sayuran organik rasanya lebih manis, renyah lagi lebih segar. Karena mengingat sayuran jenis ini tidak memiliki kadar air yang begitu melimpah membuat sayuran ini tidak mudah busuk. Makanya tak heran kalau sayuran organik kerap digunakan di sejumlah restoran.
  • Lebih bergizi, sehat dan aman,karena ditanam tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida sehingga tidak memberi efek buruk buat tubuh kita.
  • Sayuran organik dikenal memiliki kandungan lebih tinggi seperti (mineral,vitamin, zat besi dan zinc) bila dibandingakan dengan jenis sayuran lain.
  • Selain itu sayuran organik jarang menimbulkan alergi (menurunkan sistem kekebalan tubuh)

26 komentar:

  1. di tempat saya masih lumayan banyak sayuran organik mbk, pupuknya pun alami hanya pake kotoran binatang ternak aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang bagus ituh Mas Budi..!,.

      Delete
    2. lanjutkan dan lakukan dengan sering ya kang...pemberdayaan pedagang sayuran..kan

      Delete
  2. Saya suka sayuran organik ini, mbak Susi...Rasanya memang beda dengan non organik serta tidak menimbulkan alergi pada kulit...Terima kasih sharenya, mbak...

    ReplyDelete
  3. inilah yg mengherankan.. ada yg mudah..eee malah dibuat panjang...!, kesehatan smakin mahal..sayuran yg sehari2 kita temui, mulai juga jual mahal..ampuun..!

    ReplyDelete
  4. Mba Susi..!,,mau kembaliin rantang yg tempo hari.., kalau masak sarapn nasi gorengnya..kasi tau ya Mba..!

    ReplyDelete
  5. banyak keuntungannya yambak
    tp semakin hari semakin susah didapat

    ReplyDelete
  6. ia saya juga suka sayuran nii makan tanpa sayur ibarat mandi tanpa sabun hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaaaaaaaaaaaaaaa?????bru tw sy sayr dimakan sama sabun ,,,,

      Delete
  7. wah banyak manfaatnya yah mbak kalau kita sering-sering mengkonsumsi sayuran organik, makasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
  8. Saya sering baca-baca, sayuran organik itu cenderung terlihat tidak segar itu betul apa tidak mbak susi

    ReplyDelete
  9. karena dengan mengkonsumsi sayuran organik kesehatan kita dapat terjaga, danpeternak yang kotorannya di pake pupuk, jadi makin sejahtera...betul tidak?

    ReplyDelete
  10. wah saya gak tau bedanya sayuran organik non organik, besok tanya simbok .. makasih sharenya bisa pilih2 kalo makan sayur.

    ReplyDelete
  11. mesti nanem sendiri neh..
    ditukang sayur mah apa adanya ajah

    ReplyDelete
  12. memang banyak yang bisa kita ambil keutungannya ya buk, terlebih itu enak sekali, haha

    saran nie, menu header warnanya kurang kontras coba ganti warna putih atau kuning biar masuk

    ReplyDelete
  13. sayuran organik sekarang memang sedang trend...namun harganya yang agak tinggi membuat orang enggan membelinya....,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  14. ternyata banyak juga ya manfaatnya mba :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah. Saya suka dengan Sayur Sayuran Terutama Sayur Oyong,. Sayur Asem, Sayur Lodeh dan Sayur Nangka. HIheihie Jadi lapersssssssssss

    ReplyDelete
  16. Makan sayuran oranik banyak juga ya manfaatnya, ternyata harus mengubah pola hidup sehat ya Mba.

    Salam

    ReplyDelete
  17. Bagaimana cara kita tahu sayuran orrganik mba....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tautan link terkaitnya diposting mas, monggo dibaca :)

      Delete
  18. kalau tempat saya masih banyak yang menggunakan pupuk organik mbak.

    ReplyDelete
  19. banyak juga nih manfaat dan kentungan konsumsi sayuran organik, kalau saya jarang banget mbak makan sayuran organik getu :)

    ReplyDelete
  20. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi...

    Saya sangat suka makan sayur organik terutama yang berdaun hijau kerana kesegaran dan cantik bentuknya. Harganya lebih mahal dari sayur biasa dan selalu dijual secara timbang. Rasanya ebih enak apabila dimasak terus setelah membelinya.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawalk.
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  21. memang enak dan terjamin kesehatan bahannya kalau kita mengkonsumsi sayuran organik. terus, segar juga dengan warna yang tidak banyak memudar kalau dimask, sehingga membuat daya tarik tersendiri kalau dihidangkan. makasih mbak. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete

Custom Search